Pertanyaan? 0822 1999 5001

Event

Online

Webinar BINTANG “Bincang Seputar Pertambangan” PEP Bandung : Prospek untuk Lulusan Pendidikan Vokasi dalam Industri Pertambangan

Politeknik Energi dan Pertambangan (PEP) Bandung (29/06) kembali menggelar webinar yang bertajuk Bintang (Bincang Seputar Pertambangan) untuk lebih mengenal pertambangan baik pertambangan mineral maupun batubara serta prospek kerja lulusan Pendidikan vokasi dalam industri pertambangan.

Webinar yang dilaksanakan via zoom online dan live streaming di channel youtube PEP Bandung ini mengajak tiga narasumber praktisi di industri pertambangan yaitu Dito Yulianto yang merupakan Vice President CSR, Human Capital & Finance PT. Antam, Tbk Unit Bisnis Pertambangan Emas Pongkor, Julismi merupakan Senior Manager Perawatan Alat Produksi dan Penunjang Tambang PT. Bukit Asam, Tbk dan Tonny H. Gultom yang merupakan Direktur PT. Trimegah Bangun Persada & Head of HSE Harita Nickel Group. Dalam webinar ini, ketiga narasumber menjelaskan kegiatan operasi penambangan hingga kegiatan pengelolaan lingkungan di masing-masing perusahaan serta prospek kerja lulusan dari pendidikaan vokasi di perusahaan pertambangan, baik mineral maupun batubara.

Dalam webinar ini dijelaskan bahwa lulusan vokasi sangat diperlukan terutama untuk mengisi posisi koordinator pengawas & pengawas (level supervisor) dimana keterampilan dan keahlian dari Pendidikan vokasi sangat dibutuhkan dunia industri. Kelebihan tenaga background pendidikan vokasi adalah pengetahuan teknis spesifik dalam bidang tertentu mendukung pekerjaan, keahlian spesifik dalam bidang tertentu serta didukung sertifikasi teknis membantu lulusan dalam bersaing. Seperti yang diungkapkan oleh Plt. Direktur PEP Bandung yaitu Wahid Sugiman dalam pembukaan webinar ini. Beliau mengatakan bahwa lulusan vokasi PEP Bandung dibekali sertifikasi sesuai program studi yang tentunya akan dicari oleh perusahaan-perusahaan pertambangan. Dengan adanya webinar ini diharapkan dapat memberi gambaran untuk para pelajar yang masih belum bisa menentukan pilihan studi kedepan dan memberi pandangan bagaimana prospek kerja lulusan vokasi dalam dunia pertambangan.

Unduh e-sertifikat (untuk mahasiswa) disini

Unduh e-sertifikat (untuk Umum) disini

Whatsapp