Pertanyaan? 0822 1999 5001

Event

Bandung

Konsultasi Tata Cara Revisi Anggaran dengan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Propinsi Jawa Barat

 

 

Politeknik Energi dan Pertambangan Bandung pada hari Kamis, 24 Maret 2022 mengadakan agenda pembinaan dan konsultasi mengenai pelaksanaan anggaran tahun 2022 dengan mengundang Pejabat Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Propinsi Jawa Barat. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur dan Wakil Direktur II serta para pengelola anggaran PEP Bandung. Kegiatan pembinaan dan konsultasi ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh PEP Bandung dalam rangka untuk mendukung pelaksanaan anggaran 2022. Adapun materi yang disampaikan yaitu evaluasi pelaksanaan anggaran PEP Bandung tahun 2021 serta Peraturan Menteri Keuangan tentang tata cara revisi anggaran.

Pada agenda pembinaan yang dilakukan, penjelasan difokuskan pada tata cara pelaksanaan anggaran agar didapatkan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan Evaluasi Kinerja Anggaran (EKA) yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Dari data yang disampaikan, pada tahun 2021 PEP Bandung memiliki nilai EKA sebesar 82,53. Berdasarkan hasil konsultasi, diperlukan penelaahan lebih lanjut mengenai Perdirjen Anggaran Nomor PER-7/AG/2021 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Evaluasi Kinerja Anggaran.

Dari hasil kegiatan pembinaan serta konsultasi yang telah didapatkan dari pihak Pejabat Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Propinsi Jawa Barat, diharapkan pelaksanaan anggaran tahun 2022 yang akan dilaksanakan di PEP Bandung dapat dilakukan secara optimal. Adapun tindak lanjut yang perlu diperhatikan dalam pelaksanaan anggaran tahun 2022 ini adalah bagaimana agar nilai EKA serta IKPA dari PEP Bandung memperoleh nilai yang memuaskan.

Whatsapp