Pertanyaan? +6222 6076756

Berita

Webinar Literasi Informasi PEP Bandung

Politeknik Energi dan Pertambangan Bandung mengenalkan mahasiswa angkatan 2019 untuk lebih melek informasi melalui Webinar Literasi Informasi. Acara ini merupakan rangkaian dari penyelenggaraan perpustakaan di PEP Bandung yang terdiri dari dua kegiatan, yaitu Literasi Informasi dan User Education.

 

Literasi informasi sendiri terdiri dari dua sesi. Sesi pertama yaitu pengenalan mengenai konsep literasi informasi dan budaya baca tulis yang sudah terlaksana pada hari ini (Sabtu, 10 Oktober 2020). Sesi selanjutnya akan dilaksanakan minggu depan dengan materi mengenai plagiarisme dan teknik sitasi.

 

Drs. Wahid Sugiman, M.T., selaku Plt. Direktur PEP Bandung dalam pidatonya saat membuka acara menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dilakukan guna menunjang kegiatan akademis mahasiswa agar terbebas dari perilaku plagiarisme.

 

Tri Handajani, S.Sos., M.Si. menyampaikan harapannya agar dapat meningkatkan daya guna perpustakaan melalui kegiatan ini. Sehingga, perpustakaan tidak hanya menjadi tempat mahasiswa untuk meminjam buku saja, tetapi juga menjadi tempat pertama dalam menjawab kebingungan-kebingungan mahasiswa terkait berbagai hal, khususnya mengenai cara memilih, mencari, menggunakan, juga mengevaluasi informasi sebagai sumber rujukan pembelajaran.