Pertanyaan? 0822 1999 5001

Berita

PEP BANDUNG BUKA PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2020/2021

Politeknik Energi dan Pertambangan (PEP) Bandung merupakan Pendidikan vokasi di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, didirikan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja terampil dan siap kerja di subsektor mineral dan batubara. PEP Bandung mempunyai misi selain menyelenggarakan dan mengembangkan Pendidikan vokasi dengan kurikulum, metode pembelajaran, sarana dan prasarana, serta dosen yang kompeten dalam bidangnya juga mempunyai misi, salah satunya adalah berperan aktif dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat.

PEP Bandung yang secara resmi berdiri semenjak terbitnya Kepmenristekdikti No. 648/KPT/I/2019 tentang izin pembukaan program studi dalam rangka pendirian Politeknik Energi dan Pertambangan Bandung tanggal 26 Juli 2019 dengan tiga program studi, yaitu: Program Studi Teknologi Geologi, Teknologi Pertambangan, dan Teknologi Metalurgi. Dalam penyelenggaraan pendidikan, PEP Bandung bersinergi dengan perusahaan tambang dalam membantu anak-anak sekitar area tambang untuk dapat kuliah di PEP Bandung melalui program PPM Perusahaan.

Tahun ini, PEP Bandung akan kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru Tahun Akademik 2020/2021 dengan tiga program studi yaitu D3 Program Studi Teknologi Geologi, D3 Program Studi Teknologi Pertambangan, dan D3 Program Studi Teknologi Metalurgi yang akan buka pada 27 April 2020 melalui website pepbandung.ac.id, terdiri dari jalur umum melalui prestasi akademik, jalur umum melalui UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer), jalur umum melalui TPIU (Tes Potensi Intelektual Umum) dan jalur Kerjasama (industri dan pemda).

PEP Bandung berupaya memberikan kualitas terbaik dengan pembelajaran dan fasilitas yang up to date dengan dunia pertambangan. Sistem pendidikan di PEP Bandung terus ditingkatkan untuk memenuhi standar kualitas Pendidikan vokasi yang berbasis 80 Praktik dan 20 Teori, sehingga diharapkan mahasiswa lebih memahami ruang-lingkup pekerjaan di dunia nyata bidang geologi, pertambangan dan metalurgi sehingga sesuai dengan yang diharapkan perusahaan. Selain itu PEP Bandung mempunyai kelebihan yaitu magang selama satu tahun dan sertifikasi sesuai program studi.. Sesuai dengan harapan PEP Bandung yang ingin menjadikan PEP sebagai kampus yang berkualitas dan bergengsi (presticious), hanya orang-orang terpilihlah yang dapat berkuliah di kampus PEP Bandung.