Pertanyaan? +6222 6076756

Berita

MENGAWALI RAMADHAN, ONE DAY WITH EXPERT POLITEKNIK ENERGI DAN PERTAMBANGAN BANDUNG LAKUKAN CERAMAH ONLINE

Mengawali bulan suci Ramadhan, kegiatan “One Day with Expert” Politeknik Energi dan Pertambangan (PEP) Bandung digelar dengan mengadakan ceramah online via zoom webinar dan live streaming via youtube PEP Bandung yang berlangsung Jum’at (1/5). Mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan serta masyarakat mengikuti kegiatan dengan narasumber yaitu Ust. Darlis Fajar. 

Kegiatan dibuka oleh Plt. Direktur PEP Bandung Drs. Wahid Sugiman, M.T dengan tema “One Day with Expert” adalah Momentum Ramadhan : Meraih Hikmah dibalik Musibah. Diungkapkan Ust. Darlis Fajar bahwa Ramadhan tahun ini sebenarnya tetap sama seperti tahun sebelumnya, yaitu dengan keberkahannya, keutamaannya dan keistimewaannya.

Langkah pertama dalam menghadapi Ramadhan dibalik musibah Covid-19 saat ini adalah dengan meningkatkan keimanan, karena hanya orang beriman yang dapat bersikap terhadap apa yang sedang dialami saat ini. Hikmah yang dapat diambil adalah tidak ada kejadian di muka bumi ini yang Allah tidak tahu, semua atas izin Allah, SWT yaitu salah satu cara adalah dengan cara hindari, jangan sampai terkena wabah tersebut dan tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk tetap berada di rumah. Hikmah kedua yaitu covid-19 adalah makhluk ciptaan Allah, SWT, dan diharapkan kita bersikap tenang dengan tetap menjaga Standard Operational Procedure (SOP). Hikmah ketiga adalah segala sesuatu yang terjadi pasti ada maknanya, sehingga orang diharapkan lebih fokus terhadap kegiatan Ramadhan. Hikmah keempat adalah dapat meningkatkan kualitas Ramadhan, karena Ramadhan tahun ini kita bisa membuat target dan lebih dekat dengan keluarga. Hikmah kelima adalah kita dapat menyadari bahwa selama hidup, maka ujian terus berlanjut. Hikmah keenam adalah bahwa dinamika kehidupan pasti silih berganti. Hikmah terakhir adalah kita masih punya harapan dan harus tetap bergantung kepada Allah SWT, memohon dan meminta ampun serta evaluasi diri dan walaupun dalam kondisi apapun tetap mendatangkan kebaikan karena sebaik-baiknya manusia adalah orang yang mempunyai manfaat bagi orang lain. Diharapkan lebih banyak bersyukur dan bersabar walaupun dalam kondisi dalam wabah covid-19 dan jangan sampai terbelenggu terhadap kepanikan serta tetap ikuti anjuran Pemerintah untuk tetap berada di rumah.