Pertanyaan? +6222 6076756

Berita

Mahasiswa PEP Bandung ikuti Kuliah Daring Perdana

Setelah melaksanakan rangkaian penerimaan mahasiswa baru, Politeknik Energi dan Pertambangan (PEP) Bandung menggelar kuliah perdana untuk tahun akademik 2020/2021 pada hari ini (21/9). Pandemi Covid-19 yang belum mereda membuat kuliah harus dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting yang tersebar di lebih dari 20 provinsi di Indonesia.

Jadwal kuliah perdana tahun akademik 2020/2021 di PEP Bandung sempat diundur dari jadwal sebelumnya akibat pandemik covid-19, sehingga mengakibatkan kuliah perdana baru dapat dilaksanakan pada pertengahan bulan September 2020. Hal ini bergeser juga dikarenakan adanya perubahan waktu pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), dimana PEP Bandung juga menerima seleksi lewat jalur UTBK.

Pada hari pertama, mata kuliah yang diajarkan untuk mahasiswa baru program studi D3 Teknologi Geologi adalah fisika terapan, geologi dasar, dan geomorfologi terapan. Program studi D3 Teknologi Pertambangan adalah gambar teknik, pengantar rekayasa tambang. Program studi D3 Teknologi Metalurgi yaitu gambar teknik, dan fisika terapan.

Sedangkan untuk mahasiswa Angkatan pertama PEP Bandung yang saat ini telah menempuh semester tiga program studi D3 Teknologi Geologi adalah geologi lingkungan, agama dan etika dan teknik pemboran. Program studi D3 Teknologi Pertambangan pada kuliah perdana mendapatkan mata kuliah agama dan etika, pengolahan bahan galian, statistika terapan, dan mekanika tanah dan batuan. Program studi D3 Teknologi Metalurgi adalah peristiwa perpindahan metalurgi, dan K3 dan lingkungan metalurgi.

PEP Bandung tetap menerapkan kuliah berbasis praktikum dimasa pandemi ini seefektif mungkin dikarenakan PEP Bandung merupakan pendidikan vokasi yang lebih menerapkan